Ide Bisnis Kreatif Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Kreatif Untuk Mahasiswa

”Bisnis ini akan sangat membantu mereka yang dikejar deadline tugas. Ide bisnis untuk mahasiswa terakhir adalah menjadi perias atau make-up artist. Bidang bisnis ini biasanya lebih banyak digeluti oleh perempuan, terlebih yang gemar berdandan, tetapi tidak menutup kemungkinan laki-laki pun bisa melakukannya. Sama halnya dengan penerjemah, penulis menjadi peluang usaha bagi mahasiswa yang bermain dengan kata-kata sehari-hari.

Banyak para mahasiswa yang memiliki ketertarikan dalam bidang musik, dan banyak pula yang suka mendengarkan musik. Peluang usaha ini rasanya cocok mereka coba dan tekuni sekarang. Pastilah ya, bisa dilihat banyak sekali orang yang sekarang membuat channel youtube yang berfokus untuk menghasilkan uang ataupun sekedar menampilkan hiburan semata. Terbukti banyak para net designer yang tidak memiliki latar belakang di bidang IT, tetapi mampu dalam peluang jasa pembuatan website usaha yang satu ini. Untuk peluang usaha desain grafis, tentunya peluang usaha ini disarankan untuk para mahasiswa yang berfokus atau menekuni bidang desain, seperti anak Desain Komunikasi Visual .

Sekarang coba simak sebuah contoh nyata penerapan teori di atas untuk masalah pemilihan produk. Di sebuah PTS swasta terkenal di Bandung, mahasiswa FE diberi tugas dalam mata kuliah kewirausahaan untuk berbisnis. Mereka dibagi kelompok dan diberi kebebasan memilih bisnis apapun yang mereka inginkan. Itulah beberapa bisnis untuk mahasiswa yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan, keterampilan dan modal kamu. Melihat kasus di lapangan, banyaknya orang yang membutuhkan sewaan rumah dengan angsuran perbulan murah dan mendapatkan beberapa keuntungan, Elang pun akhirnya menangkap peluang ini. Hasilnya, mendapat reaksi dan respon yang sangat besar oleh masyarakat.

Karena itu, cari tahu apa bakat dan kemampuan pribadi yang ada di dalam diri. Peluang bisnis mahasiswa berikutnya adalah bisnis yang memanfaatkan motor, yaitu bisnis jasa pengiriman untuk mengantar barang yang ada di sekitar kampus. Bisnis ini merupakan bisnis yang terbilang menguntungkan karena tidak memerlukan modal besar. Dalam menjalankan bisnis jasa pengiriman ini, yang terpenting harus mempunyai kendaraan dan mengenal baik wilayah pengiriman. Untuk mahasiswa jurusan Teknologi Informasi , ada bisnis online yang sangat cocok dijalankan.

Ide bisnis untuk mahasiswa

“Pertamanya, aku ngobrol sama tiga temen aku, Bunny, Susi, dan Dini, sampai akhirnya sepakat buat mendirikan EO,” kata Winny dikutip dari artikel tersebut. Sedangkan untuk masalah modal, “Itu mah modal kadaek aja,” tambahnya. Namun, memang membutuhkan kesungguhan untuk merancang dan membuat konsep acara yang menarik bagi konsumen. Selain itu, biasanya juga membutuhkan modal pertemanan yang baik untuk memasarkan acara yang dibuat. Sedangkan untuk masalah anggaran, biasanya dananya nanti akan berasal dari pihak penyelenggara.

Berbeda dengan melakukan jasa print diluar, mereka akan bersusah payah dalam mencetak type mereka dengan memperbaiki format ataupun mengedit dahulu sesuai keterangan mereka. Ia memiliki channel youtube yang subscribernya mencapai 9,6 juta saat ini. Dengan konten video yang menarik yang Ria addContent, banyak sekali para pengguna youtube secara berkala memantau channel Youtube Ria. Peluang usaha ini tidak sesusah jika kita menjadi guru asli, karena disini kita Cuma dituntut mengajarkan apa yang kita ketahui lebih dulu, dan apa yang belum diketahui oleh para murid.

Mungkin bisnis ini dapat menjadi bisnis mahasiswa yang cocok untuk Anda. Jika Anda mahasiswa yang mendapat beasiswa karena prestasi, hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis mahasiswa. Mulailah menjadi guru privat dan beri bimbingan untuk murid SD hingga SMA. Bisnis jasa printing yang digagas Alfath dan teman-temannya ini telah berjalan sekitar dua bulanan. Altof Syahrizal, anggota kelompok, bahkan menyebutkan bahwa bisnis ini telah mendapat animo yang tinggi dari mahasiswa ITS.

Nah, ketika kamu memiliki bisnis, selain kamu bisa belajar berbisnis dan mengatur bisnismu agar nggak rugi dan bertahan lama, kamu pun telah membantu kedua orangtuamu, lho. Nah, hal yang satu ini merupakan bisnis yang pernah saya lakukan ketika saya sedang berkuliah. Saya menjual makanan sebagai kegiatan danus alias dana usaha dari organisasi yang saya ikuti sebelumnya. Menurut saya, jualan makanan di kampus merupakan suatu hal yang sangat mudah, lho. Kamu bisa tinggal memberitahukan teman-temanmu bahwa kamu berjualan makanan ringan dan setelahnya teman-temanmu akan mendekatimu dengan sendirinya.

Comments are closed.