Awas Tertular! Jangan Takut, Ini Dia 7 Cara Meminimalisir Penyebaran Virus Corona!

Awas Tertular! Jangan Takut, Ini Dia 7 Cara Meminimalisir Penyebaran Virus Corona!

Upayakan untuk tidak bersalaman, cium pipi kanan-pipi kiri (cipika-cipiki), berpelukan dengan orang, teman atau keluarga yang Anda temui di luar rumah. Upayakan untuk menghindari kontak fisik dengan dengan siapapun untuk menghindari tertular virus corona. Langkah ini dapat membantu penyedia layanan kesehatan untuk mengambil langkah sekaligus menjaga orang lain untuk terinfeksi atau terpapar. Jika Anda memiliki kondisi darurat, hubungi hotline dari kewenangan kesehatan setempat.

Infeksi bisa terjadi jika tangan menyentuh benda yang sudah terpapar droplet yang dikeluarkan oleh pasien Covid-19. Jika tidak rutin dicuci dengan sabun atau dibersihkan dengan hand sanitizer, tangan yang terpapar virus corona dapat memicu infeksi saat menyentuh mulut, hidung atau mata. Salah satu benda di sekitar kita yang penting untuk dibersihkan dengan disinfektan agar bebas dari virus corona adalah mobil. Interior beserta benda-benda di dalam mobil rentan terpapar droplet penumpang yang mengandung virus corona.

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh keluarga di rumah, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging. Jangan lupa, penuhi kebutuhan cairan dengan banyak minum air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Terkait penyebaran virus corona di dunia, banyak pihak yang lantas menyebarkan berbagai imbauan untuk mencegah penyebarannya. Selain penggunaan masker dan rajin mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat juga jadi salah satu cara yang dianjurkan oleh Kemenkes hingga WHO. Sehingga, cara mencegah virus corona ini adalah dengan menghindari menyentuh langsung mata, hidung, dan mulut dengan tangan. Usahakanlah untuk mencuci tangan sebelum menyentuh anggota tubuh tersebut untuk menjaga kesehatanmu juga.

Cara agar tidak terkena Covid

Data yang tersedia masih terbatas, namun saat ini masih belum ada bukti yang menyatakan bahwa ibu hamil lebih berisiko terkena penyakit parah dibandingkan populasi umum,” tulis WHO. LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Virus corona bisa menjangkit siapapun, termasuk ibu hamil. Karena itu, ibu hamil mesti menerapkan sejumlah hal agar terhindar dari virus corona. Kondisi bayi di bawah usia 5 tahun lebih rentan karena sistem imun yang belum memadai. Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ.

Di sejumlah tempat, termasuk rest area jalan tol, warga seakan lupa untuk memakai masker, tak berkumpul, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona ini mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Selain Game Slot Online itu, buah nanas juga bersifat antiperadangan, serta enzim pencernaan yang membantu memecah protein dalam makanan. Seseorang yang diduga menunjukkan gejala ringan virus corona tidak perlu dirawat di rumah sakit . Saat dalam kondisi tersebut, masyarakat perlu memahami bahwa mereka harus menjaga jarak dan tidak keluar rumah.

Comments are closed.