6 Ide “nyambi” Bisnis Bagi Mahasiswa, Mana Pilihanmu? Halaman All

6 Ide “nyambi” Bisnis Bagi Mahasiswa, Mana Pilihanmu? Halaman All

Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya. Warung kopi kecil-kecilan bisa menjadi usaha yang menguntungkan apalagi jika lokasinya strategis, misalnya berada di dekat kampus. Warung kopi sendiri bisa hanya buka pada malam hari sehingga cocok untuk mahasiswa yang memiliki waktu kosong di malam hari. Mahasiswa bisa memanfaatkan koneksinya untuk membuat warung tersebut menjadi ramai. Saat teman-teman mahasiswa lainnya ada acara pertemuan, warung ini bisa dijadikan tempat untuk berkumpul.

Saya mempunyai teman yang telah sukses dengan keahlian nya di bidang edit foto. Bisnis online ini bukan hanya cocok untuk pelajar tapi juga cocok untuk mahasiswa yang mempunyai hobi atau kemampuan di bidang photoshop. Mumpung jadi pelajar/mahasiswa harus berani nyoba dan belajar hal-hal baru, mumpung tenaga, ide, dan waktunya lumayan banyak.

Anda bisa mulai menjadi reseller untuk barang berharga terjangkau. Bisa juga memulai bisnis dropship tanpa modal, karena Anda cuma membantu mempromosikan produk provider di web dan akan mendapatkan keuntungan jika terjadi penjualan. Menjalankan bisnis online sangat menjanjikan dan waktunya fleksibel untuk dikerjakan.

Nantinya, seorang reseller akan menjual ulang barang tersebut dengan harga kompetitif yang sudah ditentukan sendiri. Buat Anda yang belum tau, reseller dan dropship merupakan development bisnis yang sedang ramai dilakukan orang. Bisnis ini cocok bagi pelajar yang baru memulai bisnis karena tidak mengganggu kegiatan sekolah serta dengan modal relatif kecil.

Anda bisa mengelola usaha dari rumah setelah Anda pulang dari sekolah. Tidak kok, selagi kamu bisa mengelola uang bisnis akan berjalan dengan lancar dan aman. Saya saranin bisnis yang tidak memberatkan dan memiliki proses kereatifitas agar kamu semakin kreatif dan juga semakin berkembang ilmu pengetahuan kamu. Usaha yang bisa dilakukan oleh pelajar yang berikutnya adalah membuka jasa pengiriman. Anda hanya bisa bermodalkan motor untuk mengantar barang yang berada di sekitar sekolah atau kampus. Sekarang ini tugas sekolah sudah banyak yang diberikan dengan bentuk cetakan.

Memutar maksudnya adalah membeli barang bekas dengan harga murah, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang menguntungkan. Jika kamu suka fashion bisa mengumpulkan baju bekas, menjual baju pelajaran bekas yang menjadi koleksi tidak terpakai. Kamu suka membuat barang kerajinan tangan yang unik dan kreatif? Sebagai pelajar SMK, peluang usaha berjualan barang crafting atau ketrampilan tangan semakin banyak dilirik.

Bahkan Saya pernah menjadi penulis lepas untuk beberapa web site milik orang lain. Menurut saya profesi menjadi penulis lepas punya banyak keuntungan, selain melatih kita menjadi penulis yang lebi baik, kita jg bisa menghasilkan uang dari kegitan menulis tersebut. Terakhir, bisnis rumahan untuk mahasiswa yang menguntungkan adalah menjalankan usaha kuliner. Tidak sedikit mahasiswa yang telah merasakan gurihnya berbisnis kuliner karena bisnis makanan memang tidak ada matinya.

Ide bisnis untuk pelajar

Dukung aktivitas pemotretan dengan menggunakan perlengkapan pemotretan seperti kamera, perlengkapan lighting, dan tripod. Ide bisnis on-line untuk pelajar yang dirancang para untuk pemula dijual secara online melalui toko online ini. Ternyata toko online banyak tersebar di web dan media sosial. Dikutip dari Akuntansi Lengkap, bagi Anda para mahasiswa uang berfokus atau menekuni bidang desain akan sangat paham dan mengerti mengenai peluang usaha ini.

Comments are closed.