5 Langkah Mencegah Virus Corona

5 Langkah Mencegah Virus Corona

Mulai dari kebakaran hutan di Australia, potensi terjadinya Perang Dunia Ketiga, Meninggalnya salah satu legenda NBA, Kobe Bryant, dan yang sekarang ini membuat kita khawatir adalah virus corona. Sebaliknya, jika kondisi imun rendah dan jumlah virus yang masuk banyak, reaksi sistem imun tubuh cenderung kacau. Ini akan menyebabkan respons kekebalan tubuh yang tidak terkendali sehingga bisa berakibat deadly. Dengan terpicunya produksi lendir dari saluran pernapasan, misalnya dalam bentuk dahak, penderita akan merasa lebih lega dan pernapasan berangsur-angsur menjadi lancar. Lendir atau dahak yang keluar akan berisi sel paru-paru yang mati karena virus corona.

Masker kain ini tidak seefektif menggunakan masker medis atau N95. Tapi untuk kamu yang tidak mengalami gejala apapun cukup menggunakan masker kain saja karena masker N95 lebih penting digunakan untuk tenaga medis. Berada dalam keramaian atau sekelompok orang membuat kamu akan berpeluang menularkan atau tertular virus COVID-19. Keramaian disini termasuk tempat beribadah karena kamu mungkin harus duduk atau berdiri berdekatan dengan jemaat lain.

Orang dapat tertular COVID-19 dari orang lain yang sudah terinfeksi, terlepas dari apakah orang ini bergejala ataupun tidak. Orang yang mengalami demam, batuk dan sesak napas harus segera memeriksakan diri untuk mendapat bantuan medis. Kebanyakan orang (sekitar 80%) akan pulih sendiri dari COVID-19 tanpa memerlukan perawatan khusus. Hindari kontak dekat dalam acara reuni keluarga, pesta ulang tahun, atau perayaan lainnya. Hindari minyak yang mengandung lemak jenuh atau kolesterol tinggi. Justru kata Syahnaz, Raffi masih menerima tamu yang datang ke rumah.

Cara agar tidak terkena Covid

Cara mencegah dan menghindari virus Corona dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku hidup bersih sehat. Pencegahan ini dianggap cara terbaik untuk menghindari penyakit karena sampai sekarang belum ada obat dan vaksinnya. Selain menjaga kebersihan tubuh, kamu juga harus menjaga kebersihan rumah.

Sosialisasi larangan mudik disebarkan melalui spanduk, pamflet, kemudian pengumuman-pengumuman, dan perlombaan yang membuat masyarakat sadar mudik ditiadakan tahun ini. Sayangnya, fakta ini malah didistorsi dan menyebabkan hoax yang menyebut bahwa masyarakat yang memiliki KTP Non-Islam tidak bisa mendapat vaksin Covid-19. Anda bisa mengonsumsi makanan kecil untuk dijadikan camilan yang mengandung biji-bijian, seperti gandum. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan kaya akan protein, seperti telur, ikan, daging tanpa lemak, atau susu. Menjaga pola makan yang seimbang disertai dengan olahraga tentu bukan hanya membuat organ pernapasan menjadi lebih baik, tetapi juga dapat menghasilkan energi yang baik untuk metabolisme tubuh.

Bagi kamu yang memiliki tabungan di Permata Bank, kamu juga bisa membeli perlindungan untukmu dan keluarga denganAVA iFamily Protection. Kamu bisa mendapatkan Santunan Rawat Inap di Rumah Sakit seluruh Indonesia Slot 2021 dan mancanegara hingga Rp1,5juta/hari. Dan juga, kamu bisa mendapatkandiskon hingga 20%untuk pembelian paket keluarga. Membersihkan rumah dan sekitar meja kerja di kantor bisa meminimalkan paparan virus.

Untuk anak di bawah 10 atau 11 tahun, lebih baik orang tualah yang membuat struktur lalu menegosiasikannya dengan anak mereka, dan pertimbangkan masukan dan perspektif mereka. “Olahraga rutin yang disesuaikan dengan kondisi komorbid dan hindari stres. Patuhi protokol-protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah dan institusi kesehatan setempat,”pungkasnya. vaksin COVID-19 membuat cara mencegah menjadi upaya terbaik agar tidak tertular penyakit zoonosis ini. Lakukan kegiatan positif yang dapat meningkatkan mood anda seperti berolahraga di dalam rumah jika memungkinkan, mendengarkan musik, membaca buku, melukis/menggambar dan hal lainnya .

Jika ada seseorang yang batuk atau bersin dalam jarak 1,eight meter dari Anda, maka palingkanlah wajah. Hal lain yang tak kalah penting dilakukan Syahnaz dan suami adalah menjaga imunitas tubuh agar tetap terjaga. Tidak lupa, mereka juga sering mencuci tangan untuk memastikan selalu bersih dari segala virus. World Health Organization menyarankan masyarakat menggunakan masker hanya jika mereka mengalami gejala sakit pernapasan , atau jika mereka telah dinyatakan terjangkit Virus Corona, baik ringan maupun berat.

Jika memungkinkan, gunakan masker sebelum petugas medis darurat datang. Sebisa mungkin, hindari kontak dekat dari orang lain yang sedang sakit. Selain itu, jangan memegang binatang peliharaan ataupun hewan lain saat sakit. Setelah itu, segera mungkin cuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik. Selain itu, bisa juga membersihkan tangan dengan pembersih tangan yang mengandung 60 persen hingga ninety five persen alkohol. Tutupi mulut dan hidung Anda dengan tisu ketika batuk atau bersin.

Setidaknya minum eight gelas air atau sekitar 1.5 liter setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh selalu tercukupi. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah virus corona menyebar. Agar tidak tertular virus ini, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus. Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel. Setelah melepas masker, cucilah tangan dengan sabun atauhand sanitizer, agar tangan bersih dari kuman yang menempel.

Comments are closed.