10 Langkah Cerdas Mencegah Kebangkrutan Dalam Bisnis

10 Langkah Cerdas Mencegah Kebangkrutan Dalam Bisnis

Pelanggan mungkin menyukai layanan produk Anda tapi mereka akan lebih suka bila Anda mengubah fitur atau prosedurnya. Identitas brand, termasuk brand, tagline, warna, dan semua estetika yang tampak serta filosofi bisnis yang mewakili perusahaan Anda harus didukung oleh nilai proposisi Anda. Ini yang akan membuat bisnis Anda menonjol diantara para pesaing. Lakukan apa saja untuk menghadirkan nilai yang unik pada pasar Anda dan membangun tingkat konversi Anda sendiri. Bagaimana Anda melakukan bisnis dengan cara yang benar-benar unik? Apa yang bisa dilakukan lebih baik oleh kompetitor dibanding Anda?

Jika Kamu pernah mengalami masa bangkrut, Kamu tidak perlu berlarut-larut meratapi kegagalan tersebut. Jika Kamu perlu motivasi, Kamu bisa shopping untuk sekedar membaca singkat biografi para orang-orang sukses. Kamu bisa melihat sedikit kebelakang bagaimana cara mereka mengalahkan kegagaln dan membalikkan semuanya menjadi kesuksesan. Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah memangkas anggaran biaya. Langkah ini perlu dilakukan terutama untuk mencegah bisnis turun lebih jauh, apakah jika sudah tidak menghasilkan keuntungan apapun. Meski begitu, pelaku bisnis harus benar-benar jeli dalam mengambil keputusan karena hal ini tentunya akan berimbas pada beberapa kalangan, tidak hanya pada lapisan atas saja.

Selain itu, tidak semudah itu untuk perusahaan dinyatakan bangkrut atau pailit oleh pengadilan. Salah satunya adalah karena ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti, gagal bayar atau semacamnya. Teorinya, jika perusahaan yang Anda investasikan bangkrut maka akan dilikuidasi dan pemegang saham akan menerima uang.

Ketika memutuskan memberhentikan karyawan, Anda juga harus menyiapkan uang pesangon dengan jumlah banyak yang justru malah membebani kondisi keuangan perusahaan. Kebangkrutan adalah momok menakutkan bagi sebagian besar pebisnis Judi online atau pengusaha terutama untuk mereka yang baru baru menjalankan usaha. Namun bagi sebagian kecil pebisnis yang memang memiliki ilmu dan wawasan lebih, ia akan melihat kebangkrutan ini dari sisi yang benar benar berbeda.

Tidak kreatif dalam berjualan juga bisa menjadi penyebab bisnis kamu terpaksa harus gulung tikar. Kamu bisa mencontek cara dagang orang cina yang lebih memilih dapat untung kecil tapi laku ketimbang untuk gede tapi gak ada yang beli. Sayangnya, tak sedikit orang yang langsung ingin mendapatkan untung gede dengan menjual barang dagangan atau makanannya dengan harga tinggi. Karena terburu-buru, ia lantas menggelontorkan bisnis dengan perencanaan yang belum matang. Ujung-ujungnya dagangannya malah gak laku dan terpaksa harus ditutup.

Langkah yang harus dilakukan jika bangkrut

Contoh kasus yang akan diangkat ialah kisah dari perusahaan teknologi Apple, yang pernah hampir bangkrut. Hal yang terutama yang harus dilakukan para peminjam adalah membayar semua utangnya. Tuhan sama sekali tak membedakan antara hutang pribadi dan hutang bisnis.

Untuk itu, tidak ada salahnya mencari supplier terpercaya agar bisnis tetap bertahan saat wabah corona. Sebagai contoh, tadinya Anda berencana untuk mengeluarkan koleksi trend terbaru menjelang Ramadan. Akan tetapi, virus corona yang membuat bisnis agak goyang membuat Anda terpaksa harus menunda launching produk Anda. Pernahkah Anda memanfaatkan fitur Customer Relationship Management?

Menurut hukum Islam, wakaf dikatakan sah apabila memenuhi dua persyaratan. Kedua, mengungkapkan niatan untuk wakaf baik lisan maupun tulisan. Berikut ini syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan wakaf secara sah. Biasanya jika wakif masih mempertimbangkan hak ahli waris atau kebutuhan di masa depan harta diberikan dengan hak guna dengan jangka waktu tertentu. Selama jangka waktu yang diberikan benda, tanah, atau uang harus dimanfaatkan untuk mendapat nilai tambah untuk kepentingan sosial.

Comments are closed.