Tips Agar Anak Suka Makan Sayur

Tips Agar Anak Suka Makan Sayur

Misalnya, sup ayam dengan sayuran yang banyak, sayur tumis dengan saos tiram dan tambahan bakso kesukaan anak, hingga pizza brokoli pun bisa Bunda coba. Selain itu, kata Priscilla, Bunda bisa membuat tampilan makanan jadi lucu dan unik supaya anak mau makan. Enggak masalah juga lho, jika Bunda menambahkan bahan lain supaya mereka mau menyantapnya. Misal, tambahkan parutan keju di atas sajian sayur-sayuran yang dihidangkan.

Cara agar anak mau makan sayur

Berikan contoh Tidak ada gunanya mengajak si kecil untuk makan sayuran bila Bunda atau Ayah sendiri tidak suka makan sayur. Itu sebabnya ayah dan Ibu harus memberi contoh pada si kecil dengan memakan sayuran tertentu. Oleh karena itu, sebagai orang tua anda harus pintar-pintar dalam mensiasati agar anak mau makan sayur.

Membuat makanan berukuran mini juga bisa membuatnya lebih ramah anak. Jadi, buat kamu yang hingga saat ini belum memiliki asuransi kesehatan, bisa segera mengajukannya melalui CekAja.com. Andaikan saja anak menjadi seekor dinosaurus, yang baru bisa mengejar tyrannosaurus rex apabila Kong Slot sudah memakan lima miniatur brokoli. Agar anak semakin bersemangat menyantap makanannya, kamu juga bisa membentuk nasi goreng menjadi bentuk-bentuk yang lucu. Contohnya seperti nasi goreng bentuk hati, bintang, bulan, maupun bentuk yang menyerupai karakter kartun favorit anak.

Saat anak terlibat dalam proses menyiapkan atau memasak makanan, maka anak akan merasa memiliki perasaan tanggung jawab. Dia merasa terlibat sehingga akan mengikuti prosesnya dari awal hingga akhir. Ketika sudah dilibatkan dalam proses memasak, anak pun akan merasa tak sabara untuk memakannya sendiri. Bisa dimulai dengan cara sederhana, seperti memotong sayuran untuk dimasak atau sekadar menambahkan saus ke sayuran yang baru selesai direbus atau dimasak. Jika sayuran berada dalam jangkauan, anak Anda akan cenderung memakannya saat dia lapar.

Ajarkan si kecil untuk mengenal sayur dan buah apa saja yang bisa ia makan. Ajaklah anak berbelanja dan biarkan anak memilih sayur dan buah yang diinginkannya. GenBest juga bisa melibatkan si kecil saat mengolah sayur dan buah itu di dapur. Mungkin prosesnya jadi sedikit lebih lama dan mungkin sedikit lebih membuat frustrasi karena anak-anak bisa membuat semua lebih berantakan.

Buat mereka, panganan yang satu itu rasanya kurang enak di lidah. Alhasil, orangtua harus putar otak supaya si kecil tetap mengonsumsi sayur karena itu makanan sehat. Anak-anak biasanya akan tertarik dengan segala sesuatu yang memiliki warna mencolok. Agar anak mau makan sayur mengapa tidak anda mencoba menyajikan sayuran dengan aneka macam warna. Dalam satu hidangan anda dapat menyajikan sayuran berwarna-warni.

Kebiasaan ini sangat berguna di tengah pandemi, terutama mengonsumsi buah-buahan seperti strawberry, mangga, jeruk, lemon, cabai, paprika dan brokoli. Untuk mendapatkan khasiat itu maka harus diperoleh dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Tidak terlalu sulit untuk menerapkan pola makan buah dan sayur, cukup dengan memakan buah dan sayur, baik secara langsung, diolah, diambil saripatinya, atau jus. Seperti kreasi makanan sehat berdekorasi ala Que Phuong Tran ini misalnya. Ibu asal Vietnam yang tinggal di Perancis ini sering membagikan berbagai meals art di Instagram dan Facebook pribadinya. Menu makanan dengan sentuhan artistik ini disajikan untuk anaknya, Liam.

Comments are closed.