Susah Makan Sayur? Ikuti Tips Ini Agar Mau Makan Sayur

Susah Makan Sayur? Ikuti Tips Ini Agar Mau Makan Sayur

Misalnya nih, bikin es buah, puding susu, penganan berbahan dasar ubi, jus, atau bahkan smoothies. Anda bisa mulai dengan mengajak anak terlibat dalam proses pengolahan sayur dan buah-buahan. Mulai dari berbelanja, mencuci, mengupas, memotong, hingga memasak. Bahkan, jika memungkinkan, ayo ajak mereka belajar bercocok tanam.

Untuk asupan protein, Tina memilih ikan fillet tuna dan karbohidrat dari kentang. Selanjutnya, Anda tidak dianjurkan untuk memaksa si kecil untuk mengonsumsi Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 buah dan sayur. Pemaksaan dapat membuat si kecil bersikap dengan keras menolak mengonsumsi buah dan sayur dan memberontak ketika diberikan buah dan sayur.

Cara agar anak mau makan sayur

Jika anak melihat orangtuanya begitu menikmati sayuran, tentu dia akan tertarik untuk mencoba. Cara ini cukup mudah untuk dilakukannya, apabila anak menyukai masakan telur, Mama bisa menaruh sayur seperti daun bawang atau wortel ke dalam telur tersebut. Jika sudah terbiasa melihat Mama makan sayur, anak akan mulai untuk mencobanya.

Sebisa mungkin variasikan menu makanannya setiap hari ya, Bu. Untuk karbohidrat Ibu tidak harus memberikan nasi, tapi bisa diganti dengan mie, kentang, roti, atau pasta. Begitu pula dengan lauk dan sayuran sebaiknya diganti setiap hari. Ini juga sebagai cara untuk memperkenalkan aneka makanan kepada si Kecil agar ia tidak picky eater terus-menerus.

Tetapi usahakan agar buah sudah dicuci bersih, dipotong dan terlihat jelas di lemari es. (MyPlate.gov)Penelitian di atas dilakukan terhadap sekelompok anak prasekolah. Hasil yang sama juga terjadi ketika penelitian dilakukan pada anak usia sekolah dasar.

Saat memberikan MPASi di usia enam bulan, orang tua bisa menyelipkan sayuran di makanan tersebut biar saat tumbuh dewasa, mereka mau makan sayur. Agar anak suka sayur, maka kamu harus membiasakan mereka untuk makan sayur sejak usia dini, tepatnya saat mereka sudah mulai mengonsumsi MPASI. Lakukan kebiasaan ini saat makan siang dan malam sampai ia beranjak besar. Setiap orang pasti merasa kesal ketika anaknya susah makan sayur. Tidak jarang hal ini membuat para orangtua akhirnya menggunakan berbagai macam jalan pintas agar anaknya mau makan sayur.

Comments are closed.