Mau Ikutan Untung Investasi Bitcoin? Ini Tipsnya

Mau Ikutan Untung Investasi Bitcoin? Ini Tipsnya

“Sederhananya semua mata uang kripto ini kayak emas digital, sangat mirip sama komoditas digital, di mana dia berjalan di web. Kripto tak bisa dipalsukan dan tidak bisa ditiru, jadi transaksinya sangat aman,” ujar Oscar saat berbincang lewat Podcast Tolak Miskin detikcom belum lama ini. Tidak ada yang mengira bahwa dulu bitcoin digunakan sebagai metode pembayaran utama untuk situs SilkRoad yang merupakan forum jual beli barang dan jasa ilegal.

Anda bisa menyisihkan 5% dari pendapatan Anda untuk digunakan sebagai investasi. Kemudian gunakan dana tersebut untuk membeli Bitcoin pada trade bitcoin seperti Indodax. Berikutnya fitur financial savings yang didukung oleh 2 protokol DeFi yang terpercaya dan sudah di audit, yaitu Compound Finance & Aave. Ini cocok buat pengguna yang ingin mendapatkan penghasilan pasif dari meminjamkan crypto mereka dengan imbal hasil maksimal dan tanpa risiko saldo berkurang sedikit pun. Nobi merupakan aplikasi atau layanan yang dapat membuat aset crypto kamu menghasilkan uang. Nobi membantu penggunanya untuk menumbuhkan portofolio investasi, ada tiga layanan yang disedaiakan yaitu Nobi Strategy.

Untung dari crypto

Jika kamu belum memiliki akun Pintu, sign-up akun baru di aplikasi Pintu. Untuk mudahnya, bayangkan investasi di Bitcoin sama seperti dengan investasi emas. Jumlahnya terbatas, punya banyak manfaat dan perlahan harganya meningkat. Investasi Bitcoin senilai Rp 1 juta di 2013, jika ditukarkan sekarang di akhir 2020, nilainya setara dengan sebuah mobil baru. Nilai Bitcoin mengalami fluktuasi, tetapi trend-nya sejak awal nilai Bitcoin meningkat.

Cara investasi Bitcoin keempat coba dapatkan dari pengguna lain. Cara investasi Bitcoin ini bisa diterapkan karena fungsinya dapat disamakan seperti uang konvensional. Cara investasi Bitcoin yang kedua adalah mendapatkan Bitcoin dengan membeli. Calon investor harus mengunduh dompet Bitcoin terlebih dahulu untuk melakukan transaksi. Bila sudah mengikuti langkah sebelumnya dengan membuat akun, selanjutnya buka dompetnya.

Deposit ini digunakan untuk membeli Bitcoin atau aset kripto lainnya. Exchange ini berfungsi seperti market, tempat yang mempertemukan pembeli dan penjual bitcoin. Tabungan dari CekAja ini dipastikan memiliki banyak keuntungan, di mana salah satu produknya dapat digunakan untuk menabung dalam mata uang asing.

Anda bisa menganalisa Bitcoin dari berbagai aspek, dan menentukan momen yang tepat untuk jual beli Bitcoin. Karena itu, mulai banyak orang yang tertarik untuk memiliki Bitcoin, atau bahkan menjadikannya sebuah bisnis agar bisa meraih keuntungan yang besar. Bitcoin saat ini memiliki harga yang fantastis, di 2021 harga Bitcoin bahkan berhasil meraih harga Rp900 juta. Sebagai informasi, sejak awal tahun 2020, lonjakan harga Bitcoin telah menguat lebih dari 220%. Harga Bitcoin ini, dapat mencapai Rp375 juta sampai dengan Rp450 juta. Pada awal 2021, harga Bitcoin bahkan menembus Rp520 juta dan masih ada kecenderungan untuk terus naik.

Jangan buru-buru memasukkan semua uang yang dipunya untuk membeli uang digital ini. Cara investasi Bitcoin dengan metode yang terstruktur merupakan upaya belajar investasi Bitcoin yang aman dan bikin semakin mahir. Akan tetapi perlu diingat bahwa tidak ada investasi yang akan terus berjalan mulus.

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan sebetulnya mata uang kripto adalah sebuah komoditas, bentuknya layaknya emas di dunia nyata. Komoditas ini berjalan di internet, dengan sebuah sistem yang disebut sebagai blockchain. “Sebenarnya membandingkan antara saham dan bitcoin sedikit kurang tepat karena tidak membandingkan antara satu produk dengan produk yang lain,” terang Bareyn. “Investasi saham adalah satu jenis investasi, sedangkan bitcoin sendiri adalah nama salah satu mata uang digital atau cryptocurrency,” tambahnya. Perbedaan utama investasi dan buying and selling terletak pada jangka waktu dan jumlah kegiatan jual beli nya.

Bitcoin setidaknya memiliki infrastruktur di mana penambang aset ini mendapatkan insentif dari menambang bitcoin yang jumlahnya terbatas di 21 juta unit. Sedangkan dogecoin tidak memiliki infrastruktur layaknya bitcoin, dan hanya mengandalkan popularitas dan euforia di Twitter dan Reddit. Tapi bicara investasi di kripto ini cukup berisiko tinggi karena fluktuasi harga. Menurut Tongam, sebaiknya jangan masuk pada investasi ini jika tidak ada uang berlebih. Sebaiknya jangan tergiur dengan untung besar, jadi lebih aman menabung atau masuk deposito.

Saya mohon Anda untuk memeriksa semuanya sebelum memutuskan mana yang akan digunakan. Biasanya buying and selling yang paling menguntungkan akan berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu, maka tidak perlu terburu-buru dalam mencairkannya. Memantau pergerakan harga terus-menerus juga tidak baik, hal itu cenderung akan membuat investor melakukan overtrade karena tergesa-gesa dalam mengambil keputusan atau malah ketakutan akan rugi.

Comments are closed.