Hindari Bangkrut, Ini Strategi Perusahaan Hindari Phk Massal Saat Pandemi

Hindari Bangkrut, Ini Strategi Perusahaan Hindari Phk Massal Saat Pandemi

Misalkan ada yang baru bisa menyisihkan Rp50 ribu, Rp100 ribu dari penghasilan. Tidak mengapa, karena yang pertama harus dilakukan adalah mulailah!. Daftar sekarang disini dan Rasakan perbedaannya sekarang, dapatkan 30 Hari GRATIS penggunaan Harmony Smart Accounting Solution. Hal yang tidak kalah penting namun terkadang sulit dilakukan dalam berbinis adalah melakukan pembukuan yang rapi dan terstruktur.

Diskusi untuk pengumpulan informasi baiknya dilakukan dengan cara brainstorming, dimana semua anggota diskusi bebas memberikan ide dan gagasan tanpa disanggah secara langsung oleh anggota yang lain. Ingatlah, bahkan Soichiro Honda, sang pendiri produk-produk transportasi yang sudah sangat acquainted di masyarakat, pernah ditolak untuk bekerja sebagai teknisi mesin di perusahaan Toyota Motor. “Jadi, tidak boleh dilakukan ada ketetapan baru sedang proses dan dinyatakan pailit, menunggu sampai bagaimana putusan dari hakim, dari majelis pengadilan. Ini demi keadilan dan kepastian hukum, kita harus hormati putusan dari peradilan,” terangnya. Hal yang sama dikatakan Tjip Ismail yang merupakan ahli Pemohon kedua.

Tapi kalaupun keputusannya adalah PHK untuk merekrut kembali, maka perusahaan perlu mendapatkan talenta yang bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi. Lebih lanjut, Anne menuturkan pentingnya mengembangkan karyawan untuk bisa memiliki multi skill dan memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dan cepat, ketimbang melakukan PHK. Vice CEO PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto, menjelaskan bahwa mereka malah membuka lapangan kerja baru sebagai respons dari pivot bisnis perusahaan dalam menghadapi Covid-19. Bentuk tim khusus dan pastikan perwakilan dari tiap divisi saling berkomunikasi untuk membahas dan menentukan prioritas masalah yang dihadapi perusahaan dan mengantisipasi masalah yang dapat muncul ke depannya. Komunikasi sejak dini dan keterbukaan dengan tim dapat membangun sistem komunikasi yang sehat dan menjangkau semua karyawan baik mereka yang bekerja dari rumah maupun yang masih melakukan pekerjaan di kantor. Komunikasi yang baik juga mengurangi ketidakpastian dan kekhawatiran para karyawan.

Langkah yang harus dilakukan jika bangkrut

Menurut web site entrepreneur dot com, ada 5 langkah yang bisa kita terapkan untuk berkomunikasi secara efektif selama masa krisis melanda. Namun, sebelum menyimak kelima langkah tersebut, kami mengajak rekan-rekan pembaca untuk menyimak penjelasan berikut ini terlebih dahulu. Apalagi jika organisasi atau perusahaan yang bersangkutan harus berhadapan dengan krisis. Kami tahu bahwa semua orang di dalam perusahaan manapun pasti akan berusaha untuk menjauhi situasi krisis.

Untuk sampai di tahap itu, Bank Muamalat diminta untuk mengatur strategi yang baru, dalam manajemen keuangannya. Karena Bank syariah ini punya potensi besar dalam perkembangannya di Indonesia. Jangan Cuma mengandalkan mencari informasi bisnis sukses dari web saja. Silakan Kamu juga cari informasi atau belajar langsung dari orang yang telah sukses lebih dulu dalam berbisnis.

Pemilik bisnis meremehkan jumlah uang yang dibutuhkan dan akhirnya mereka terpaksa tutup sebelum memiliki kesempatan untuk berhasil. Mereka juga memiliki ekspektasi yang tidak realistis tentang pendapatan dari penjualan. Tren pasar selalu berubah seperti layaknya mode yang kerap datang dan pergi. Namun, bisnis atau perusahaan banyak yang gagal dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan minat dan harapan pelanggan, yang berarti paling buruk seluruh lini produk mereka bisa menjadi usang. Dalam kasus ini, perubahan drastis dalam struktur bisnis dan model Slot Online Terbaik mungkin diperlukan. Kondisi perekonomian secara global turut mempengaruhi kehidupan sebuah perusahaan.

Comments are closed.