Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Di Tengah Pandemi

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Di Tengah Pandemi

Di setiap rumah pasti tersedia aneka kue kering, ketupat, rendang, sayur labu hingga opor ayam. Tentunya tradisi yang telah berjalan bertahun-tahun ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bagi Anda yang harus mudik ke daerah lain, pasti dibutuhkan biaya untuk transportasi dan pada saat dalam perjalanan. Sedangkan yang tinggal di daerahnya sendiri harus mempersiapkan aneka kue serta makanan untuk menyambut tamu yang datang. Belum lagi mempersiapkan amplop berisi uang yang akan diberikan kepada keponakan dan sanak saudara lainnya. Tak dapat dipungkiri bahwa momen Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu oleh umat Muslim di Indonesia.

Bahkan banyak juga mahasiswa dan siswa sekolah menengah yang menjalankan bisnis rumahan kecil-kecilan untuk mendapatkan uang saku tambahan. Yes, sudah banyak cerita tentang betapa virus corona ini bikin berantakan hidup semua orang sekarang. Orang-orang kehilangan pekerjaan, yang punya bisnis juga kalang kabut. Kita mesti segera cari akal untuk mengatasi kondisi sulit ini. Perlu ada diskusi terlebih dahulu oleh suami, beri tahu saya jika ibu benar-benar ingin memulai bisnis di rumah.

Mulailah membuat blog dan isilah dengan konten bermutu yang sudah Anda tulis. Berjualan di masa pandemi akan semakin maksimal ketika memanfaatkan media sosial untuk media berjualan ke masyarakat. Ada cukup bahan yang tersedia secara on-line untuk membantu Anda menyusun situs web sendiri. Ini termasuk memilih area, templat, tata letak, dan desain keseluruhan untuk situs web. Produk informasi digital yang produk berupa buku digital atau video.

Ide untuk mendapatkan uang tambahan

Untuk menjadi pebisnis minuman kekinian, Anda tentu bisa memilih paket franchise ataupun membuatnya sendiri. Apabila Anda punya ide makanan ringan yang ingin Anda buat sendiri, tentu saja hal itu sah-sah saja. Anda hanya membutuhkan waktu lebih banyak untuk memproduksinya. Saat menjadi penyedia jasa yang paling dibutuhkan adalah kemampuan menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu. Selain menguntungkan dari segi ekonomi, menjadi penyedia jasa juga akan melatih skill manajerial waktu. Saat Anda membaca uraian di atas, mungkin kondisi Anda sedang terpuruk karena dirumahkan atau di-PHK, atau Anda sedang tidak bisa menjalankan pekerjaan secara normal.

Mereka harus mampu menawarkan Ajibpol ke instansi atau masyarakat Kabupaten Pemalang. Bahkan di daerah tertentu, seperti Toraja, sejak dulu ramuan natural daun miana digunakan sebagai obat batuk. Mereka mengubah jamu menjadi permen jeli natural yang mudah dikonsumsi berbagai kalangan, termasuk anak muda.

Comments are closed.