Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 5 Ide Bisnis Kekinian Paling Laris Buat Mahasiswa

Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 5 Ide Bisnis Kekinian Paling Laris Buat Mahasiswa

Cari tahu sekarang dan dapatkan rekomendasi jurusan kuliah yang kamu banget. Kamu nggak akan lagi disuruh menggunakan seragam, melainkan kamu bisa menggunakan pakaian yang bebas namun rapi dan sopan. Buat kamu yang laki-laki, ketika kuliah, nggak ada lagi peraturan yang mrngharuskan kamu memotong rambutmu sehingga rambut nggak menutupi telinga. Saat kuliah pun kamu bebas menggunakan aksesoris dan sebagainya.

Maka dari itu salah satu bisnis ini juga paling laris lo sobat Bizlab. Tapi, bagaimana jika kamu benar-benar tak memiliki waktu untuk bekerja part time? Jika seperti itu kamu juga bisa lo membuka berbagai bisnis kecil-kecilan dan kekinian. Sebagai mahasiswa, tidak cuma mata kuliah saja yang dipikir, tetapi kamu dituntut kreatif.

Apabila kantin kampus anda letaknya cukup jauh dari ruang kelas, ide bisnis modal kecil untuk pelajar yang cocok adalah dengan berjualan makanan kecil. Menjadi pebisnis yang memiliki ability khusus, akan lebih baik jika dimulai saat usia kamu masih mudah dan produktif. Dengan begitu, di masa tua nanti kamu hanya tinggal menikmati hasilnya.

Dengan maraknya bisnis kuliner yang sudah ada, bisnis Anda harus mempunyai poin unik yang menonjol dari kompetitor Anda. Untuk gaji yang didapatkan adalah tergantung dengan pihak yang membuka lowongan sebagai penulis lepas tersebut. Tidak perlu khawatir akan lowongan sebagai penulis lepas karena amat banyak tersedia, tergantung pandai-pandainya kita dalam mencari kesempatan.

Tidak membutuhkan kehalian khusus untuk bisa membuat martabak mini yang lezat. Bahkan bisa dipelajari melalui Youtube dalam waktu beberapa jam saja. Bagusnya lagi, ini termasuk makanan yang cukup awet jika disimpan berhari-hari di dalam kulkas.

Meskipun keuntungan tidak besar, tapi setidaknya akan lumayan apabila banyak yang menggunakan jasa titip fotokopimu. Terkadang, tempat fotokopi dilingkungan kampus sangatlah ramai sehingga para mahasiswa menjadi malas untuk mengantri. Iya, untuk kamu yang memiliki keahlian dibidang merias wajah maka ini merupakan bisnis yang tepat untuk kamu. Perlu diketahui, untuk memulai bisnis ini kamu tidak selalu harus memiliki kamera.

Berikut ini beberapa tren bisnis style yang cocok dikerjakan oleh mahasiswa. TANGERANG, KabarKampus – UPH SPARKLABS menggelar ‘Startup Competition’di UPH Kampus Lippo Village dari tanggal November 2019. Kompetisi ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide bisnis berbasis teknologi. Jika mahasiswa ketika kuliah sudah menjalankan sebuah bisnis tentunya hal tersebut membuat dirinya berhubungan dengan orang banyak dengan latar belakang yang beraneka ragam juga.

Pentingnya pemenuhan kebutuhan primer seperti pakaian, juga bisa menjadi peluang usaha bagi mahasiswa untuk membuka toko pakaian. Hanya saja perlu kejelian dalam memilih jenis pakaian apa yang akan dijual, sesuai dengan segmen pasar. Mungkin jenis pakaian yang bisa dijadikan pertimbangan untuk produk jualan seperti pakaian impor, muslim/Muslimah, dan jersey.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Selain itu, menumbuhkan bisnis kecil-kecilan saat kuliah dapat membantumu memiliki pekerjaan pasti setelah lulus nanti. Menjadi bisnis pelajar yg cocok itu menurut saya berdagang seperti berdagang online shop atau bisa membuat produk sendiri,dan bisa di pasarkan dan mendapat keuntungan yg banyak. Misal kalau mahasiswa Tata boga yang sering membuat kue atau cemilan di kampus, nah ini bisa diaplikasikan untuk menjadi ide bisnis yang bisa dijual dan tentunya menghasilkan. Nah, salah satunya kamu bisa menjadi Reseller Online atau penjual produk online. Sekarang banyak agen-agen penjualan produk yang membuka kesempatan setiap orang untuk menjadi reseller. Nah, itulah peluang bisnis on-line tanpa modal untuk mahasiswa yang menguntungkan bisa Kamu coba jalankan.

Comments are closed.