Bisnis Kaos Dengan Modal Kecil, Apa Bisa?

Bisnis Kaos Dengan Modal Kecil, Apa Bisa?

Mereka pun akan terbantu karena dapat dengan mudah membeli berbagai kebutuhan pokok mereka sehari-hari tanpa harus pergi jauh. Kalau kamu punya hobi mengotak-atik barang elektronik dan kemampuan untuk memperbaiki barang elektronik yang rusak, kamu bisa membuka usaha reparasi barang elektronik di rumah. Saat santai dan kumpul-kumpul bareng keluarga, saat menonton TV, dan di antara jam makan, orang biasanya ngemil. Nggak heran, bisnis cemilan banyak dicari pelanggan, sehingga bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Banyak orang yang melakukan ini, karena memang prosesnya mudah dan penghasilan yang didapatkan tidak primary-major. Mereka menganggap semua bisnis itu membutuhkan modal yang besar, akhirnya mereka memutuskan bekerja dulu sambil mengumpulkan modal. Sebagai gambaran, sewaktu saya masih membangun usaha distributor sabun, saya butuh belasan bahkan puluhan juta untuk mengawalinya dan akhirnya bangkrut.

Di web site tersebut Anda bisa menampilkan portofolio dan contoh hasil kerja Anda. Jadi, setiap orang yang ingin menjalankan usaha online harus memiliki perangkat komputer/ mobile dan koneksi internet. Jika berbicara tentang percetakan digital, Anda mungkin langsung membayangkan mesin cetak berukuran besar yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Namun, sebenarnya Anda juga bisa mulai menjalankan bisnis percetakan digital kecil-kecilan dari rumah. Ketika memulai bisnis ini, Anda tentunya belum memiliki sponsor. Untuk itu, Anda dan tim harus menyiapkan modal dari kantong sendiri sedikitnya Rp 5 juta untuk sejumlah persiapan awal, seperti uang muka sewa tempat atau biaya sewa peralatan.

Bisnis modal rendah

Tiap bulannya, bisnis ini menjanjikan omzet puluhan juta rupiah. Terutama di event besar, omzet tersebut bisa naik hingga tiga kali lipat. Heri Poerjanto Noegroho asal Semarang mengaku mengantongi Rp6-7 juta dari bisnis ini. Saat ini bisnis tersebut sudah ekspansi hingga ke kota lainnya. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjajal bisnis ini karena belum banyak yang terjun di dalamnya.

Memulai dengan modal yang kecil adalah suatu pilihan yang baik untuk mengurangi tingkat kerugian bisnis. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba untuk menawarkan barang seperti pakaian dan perlengkapan sandang lainnya. Modal yang digunakan sebenarnya tergolong kecil, tergantung stok yang ingin diambil.

Comments are closed.