6 Ide Bisnis Online Buat Mahasiswa

6 Ide Bisnis Online Buat Mahasiswa

Berbicara mengenai ide bisnis kreatif, saat ini banyak sekali pilihan bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa. Pilihan bisnis ini tepat untuk mahasiswa karena bersifat tidak full time sehingga kamu masih bisa menjalankan bisnis di sela jadwal perkuliahan. Penasaran apa saja ide bisnis kreatif yang bisa kamu jalankan sambil kuliah? Menyandang status sebagai mahasiswa merupakan dambaan semua siswa yang sedang duduk di kelas 3 SMA. Bebas dalam segi jam belajar atau jam kuliah hingga bebas mengekspresikan pendapat.

Selain dapat menambah value tersendiri, hal ini juga akan mendorong Anda untuk mendapatkan lebih banyak klien. Atau bila hal tersebut masih sangat sulit, Anda bisa memulai dari langkah terkecil seperti menawarkan jasa ke rekan-rekan terdekat, atau keluarga yang membutuhkan secara cuma-cuma. Dengan begitu, Anda bisa perlahan membangun portofolio untuk meningkatkan nilai profesionalisme Anda. Dari situ, barulah Anda bisa memulai bekerja sama dengan Event Organizer atau Wedding Organizer yang umumnya mengadakan acara di akhir pekan. Apabila Anda belum memiliki banyak cukup modal untuk memproduksi barang dagangan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menjadi dropshipper atau reseller.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Bahkan, saat ini sudah banyak aplikasi yang mampu menyediakan fitur PPOB, sehingga Anda bisa melakukan bisnis ini tanpa ada batasan apapun. Berbagai produk yang ditawarkan pun sangat banyak, seperti baju, makanan kering, aksesoris, dll. Media yang bisa digunakan pun sangat variatif, seperti media sosial, marketplace, dll. Oleh karena itu, bisnis ini sangat sesuai untuk Anda yang masih bersekolah karena Anda bisa melakukan bisnis ini tanpa mengganggu status Anda sebagai seorang pelajar. Beberapa dari Anda mungkin akan berpikir tentang bisnis apa yang sesuai untuk mereka yang masih sekolah atau kuliah. Karena disisi lain, mereka pun harus melakukan tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar.

Seperti yang kita tau mahasiswa sangat beragam backgroun pemasukan bulanannya. Perlu memberikan harga yang kompetitif dan rasa yang lumayan agar para mahasiswa betah jajan terus. Tapi tidak menutup kemungkinan jika memilih menyajikan kualitas.

Kalau waktumu tak cukup banyak untuk merawat blog, bisa jadi penulis lepas juga bisa, kok. Menjadi kontributor diberbagai platform online tuh lumayan juga buat meningkatkan ability-mu, sekaligus nambah saldo rekening. Untuk itu, banyaklah promosi di sosial media platform kampus Anda untuk mendapatkan banyak pelanggan. Bermodalkan oleh web dan laptop computer saja, Anda bisa meraup untung sampai jutaan setiap bulannya. Meskipun terdengar cukup mustahil, sudah banyak orang yang sukses mendapatkan uang jutaan dari blogging.

Produknya, goal pasarnya, sampai ke waktu yang kamu habiskan untuk berbisnis. Mulailah sekecil-kecilnya, karena kalau kamu serius ingin berbisnis, kamu perlu belajar sampai ke remah-remahnya. Kalau skalanya kecil, kamu bisa mempelajari semua aspek dengan baik.

Saat ini ada banyak situs maupun weblog yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk mengisi konten mereka. Jika kamu memiliki kemampuan menyampaikan ide dalam bentuk tulisan dan menyukai dunia menulis, maka menjadi blogger atau menjadi penulis freelancer dapat menjadi pilihanmu. Jika tidak ingin ikut franchise minuman kekinian kamu bisa banget loh memasarkan merek minuman sendiri.

Namun, untuk bisa menjadi blogger profesional dibutuhkan ability yang tidak sembarang, baik dalam hal menulis maupun dalam optimasi website . Selain itu, perangkat komputer/ laptop pun harus memadai karena akan berpengaruh pada hasil kerja. Yang pasti, bisnis jasa desain grafis ini merupakan bisnis menjanjikan untuk mahasiswa yang punya talent desain.

Sama seperti jasa les privat, kali ini ide bisnis kekinian dengan menjual produk jasa. Jika kamu memiliki keahlian dan mahir dalam dunia desain, tak ada salahnya mencoba menjual jasa mu dengan patokan harga sesuai pasaran. Saat ini jasa desain benar-benar dibutuhkan terlebih oleh para pelaku usaha. Selanjutnya ide bisnis untuk mahasiswa yang paling cocok untuk dijalankan ditahun 2020 ini adalah ide bisnis jasa service. Kebutuhan masyarakat akan informasi menjadi pemicu munculnya website atau situs-situs yang menyajikan beragam informasi yang dibutuhkan. Namun tidak jarang pemilik web site kehabisan ide dalam membuat konten untuk website mereka.

Comments are closed.