15 Cara Hidup Sederhana, Minimalis, Bahagia

15 Cara Hidup Sederhana, Minimalis, Bahagia

Karena seringkali, kita lumpuh oleh berbagai rintangan yang mungkin akan sedikit menghambat jalan kita untuk menggapai tujuan yang telah direncanakan. Sebagian lain langsung memutuskan memakan marshmallow begitu diberikan, atau ada pula yang mencoba untuk berusaha menunggu, namun tak kuat, dan…nyam-nyam si marshmallow tinggal bungkusnya saja sebelum 15 menit. Melakukan aktifitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang hebat. Tapi berhati-hati menjaga fokus hanya pada olahraga yang dilakukan, agar pikiran tak hanyut untuk memikirkan masalah yang itu-itu saja. Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national finest seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI.

Cara untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan

Motivator memiliki pengalaman yang setidaknya sama dengan yang Anda alami. Oleh sebab itu mereka juga akan lebih mengetahui di titik mana semangat Anda perlu dibangkitkan. Tak hanya motivator seminar, motivator juga dapat ditemukan secara gratis di channel YouTube atau yang biasa dikenal dengan influencer.

Sikap saling memberi kepada sesama akan memunculkan rasa syukur kita kepada Tuhan atas segala hal yang kita miliki sekarang. Kita akan berpikir bahwa hidup kita jauh lebih beruntung daripada orang lain, sehingga kita terpanggil untuk membantu mereka dan merasa bersyukur atas segala hal yang kita miliki sekarang. Banyak orang yang merasa stres dan tidak bahagia dengan pekerjaan dan kehidupan mereka, karena mereka gagal untuk menyeimbangkannya. Untuk memiliki kehidupan yang bahagia tanpa beban, kita harus bisa menyeimbangkan keduanya. Jangan mencampur-adukkan masalah pekerjaan ke dalam urusan keluarga, begitu juga sebaliknya. Memutuskan untuk memulai hidup sederhana memang butuh penyesuaian dan proses.

Usahakan meja belajar dan lingkungan sekitar selalu bersih, buku-buku dan alat tulis tertata rapi. Apabila temper belajar telah rusak, maka si anak akan malas unuk melanjutkan belajar. Agar semangat belajar tetap terus ada, maka setiap anak harus memiliki motivasi yang kuat, tidak menjadikan aktifitas tersebut menjadi beban. Jangan batasi hidup Anda dengan karier, pernikahan, dan keluarga Anda saja. Lakukan juga hal lain yang Anda sukai, sehingga Anda dapat tetap mengekspresikan diri Anda.

Untuk hasil yang lebih efektif, olahraga di luar ruangan pada pagi hari meningkatkan efek tersebut berkali lipat dan membuat kita jauh lebih semangat dan siap menjalani hari. Setiap orang pasti ingin sukses dan berhasil dalam karirnya, Agen PAY4D pendidikannya, atau dalam meraih cita-citanya. Akan ada banyak rintangan yang menghadang dan menghambat langkahmu. Tidak mudah untuk menjalankannya, tetapi dengan niat dan tujuan hidup yang jelas Anda pasti bisa melakukannya.

“Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mempunyai mimpi besar serta semangat untuk mewujudkannya.” “Prestasi bukanlah sebuah kebetulan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.” “Perjuangan itu bukan proses penderitaan menuju tujuan, tapi proses memantaskan diri untuk meraih tujuan.” “Hidup terkadang sulit untuk dijalani, namun saat mampu berserah dalam doa dan mensyukuri setiap usaha, itulah menikmati hidup.” “Fokuslah mencapai tujuan, walau banyak hal menarik di dalam perjalanan.” Pilihlah tempat-tempat liburan yang dapat memberikan kamu ketenangan dalam mendapatkan hiburan.

Oleh sebab itu, pemenuhan kebutuhan duniawi merupakan sebuah kewajiban. Akan tetapi, pemenuhan kebutuhan dunia untuk mencapai sukses itu dapat dijalankan bersamaan dengan menggapai kesuksesan akhirat. Semua orang di dunia ini pasti mempunyai hak untuk berbahagia dan mendapatkan pengalaman terbaik yang ditawarkan di dalam kehidupan Anda. Tidak perduli siapapun Anda, tentunya Anda berhak untuk mendapatkan kebahagiaan. Anda tidak perlu untuk menunggu diri Anda untuk memiliki banyak uang agar bisa bahagia. Karena pada dasarnya bahagia dapat Anda ciptakan sendiri dengan selalu merasa bersyukur dengan apa yang Anda miliki.

Comments are closed.